Pertanyaan Umum
Bagaimana cara mendaftar?
Jawaban:
1. Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs resmi Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tugu Tirta Kota Malang pada laman berikut http://10.10.40.31:8088
2. Klik Register, kemudian lengkapi sesuai form yang tersedia lalu klik Daftar
Pertanyaan:
Bagaimana cara login?
Jawaban:
1. Bagi pengguna baru, silahkan cek email pada menu inbox untuk melakukan Aktivasi Akun
2. Setelah aktivasi berhasil, kemudian login menggunakan email dan password yang sudah didaftarkan
Bagaimana cara login?
Jawaban:
1. Bagi pengguna baru, silahkan cek email pada menu inbox untuk melakukan Aktivasi Akun
2. Setelah aktivasi berhasil, kemudian login menggunakan email dan password yang sudah didaftarkan
Pertanyaan:
Kapan batas periode pendaftaran?
Jawaban:
Periode pendaftaran adalah tanggal 10 Juli s.d 19 Juli 2025 pukul 23.59 WIB
Kapan batas periode pendaftaran?
Jawaban:
Periode pendaftaran adalah tanggal 10 Juli s.d 19 Juli 2025 pukul 23.59 WIB
Pertanyaan:
Dokumen apa saja yang diperlukan untuk mendaftar?
Jawaban:
Scan Pas Foto terbaru, Scan Identitas diri (KTP) Asli, Scan Ijazah, Surat Keterangan Sehat, Proposal* dan Presentasi Materi* (*Apabila Anda tidak menggunggah dokumen yang diwajibkan, maka Anda tidak bisa meneruskan proses melamar dalam program ini.)
Pertanyaan:
Apakah jenis dokumen yang dibutuhkan saat mendaftar?
Jawaban:
Softcopy foto dalam bentuk .jpg dan berkas administrasi yang dipersyaratkan dalam format .pdf
Pertanyaan:
Berapa besar ukuran setiap dokumen yang diunggah (upload) pada saat pendaftaran?
Jawaban:
Masing-masing dokumen berukuran maksimal 3 Mega Bytes.
Pertanyaan:
Bagaimana cara mengunggah dokumen pendidikan?
Jawaban:
1. Pilih menu CV pada website Karier.
2. Pilih tab Pendidikan, klik 'Add' dan lengkapi data pada bagian Data Umum sesuai dengan formulir yang tersedia, lalu klik Simpan.
3. Klik tab Dokumen pada menu Data Pendidikan.
4. Klik Edit/Upload, kemudian pilih dokumen yang akan diunggah (misalnya: ijazah).
5. Tunggu hingga proses unggah selesai, kemudian ubah jenis dokumen menjadi Ijazah, lalu klik Simpan.
6. Cek preview masing-masing dokumen untuk memastikan dokumen yang diunggah sesuai dengan jenisnya.
Pertanyaan:
Bagaimana cara mengunggah dokumen pendukung?
Jawaban:
1. Pilih menu CV pada website Karier.
2. Pilih tab Dok.Pendukung, Pilih jenis dokumen yang akan diunggah.
3. Klik Upload, kemudian pilih dokumen yang akan diunggah (misalnya: ktp).
4. Tunggu hingga proses unggah selesai, kemudian ubah jenis dokumen sesuai dokumen yang diunggah.
5. Lakukan refresh laman untuk mengecek preview masing-masing dokumen untuk memastikan dokumen yang diunggah sesuai dengan jenisnya.
Pertanyaan:
Apakah saya dapat merubah data yang sudah diunggah?
Jawaban:
Pelamar tidak dapat merubah dokumen yang telah diunggah setelah mengajukan lamaran.
Catatan : Mohon dipastikan semua dokumen yang diunggah telah sesuai dengan persyaratan sebelum mengajukan lamaran.
Pertanyaan:
Apakah saat pendaftaran secara online saya harus mengirimkan berkas-berkas secara fisik?
Jawaban:
Tidak perlu mengirimkan berkas secara fisik. Anda cukup menggunggah dokumen sesuai yang dipersyaratkan. Apabila diperlukan pada saat pemberkasan Anda akan diminta menunjukan bukti fisik dokumen yang dipersyaratkan.
Pertanyaan:
Apakah nanti saya mengikuti keseluruhan proses seleksi?
Jawaban:
Pada setiap tahapan seleksi diberlakukan sistem gugur dan pengumuman dapat Anda lihat di website setelah anda login. Bagi peserta yang lolos akan mendapatkan undangan untuk mengikuti tahapan selanjutnya.
Pertanyaan:
Dapatkah saya melamar lebih dari satu posisi?
Jawaban:
Anda dapat melamar lebih dari satu posisi, tetapi pastikan untuk memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan untuk masing-masing posisi.